Tuesday 30 April 2024 
qodsna.ir qodsna.ir

Pengaruh Iran solusi permanen atas krisis regional / Iran & Suriah sekutu konsisten

Mohammad Sajedi, seorang ahli hubungan internasional dalam wawancara eksklusif dengan Kantor Berita Qods (Qodsna) mengatakan bahwa perjalanan Presiden Suriah ke Iran saat ini dapat dianalisis dalam 3 perspektif.

Mohammad Sajedi mengatakan: Pertemuan Presiden Suriah Bashar Assad dengan Pemimpin Tertinggi Sayy Ali Khameneyi juga membuktikan bahwa aliansi Suriah dengan Republik Islam Iran konsisten.

 

Mohammad Sajedi, ahli senior urusan internasional dalam wawancara eksklusif dengan koresponden Kantor Berita Qods (Qodsna) membahas hasil dan tujuan kunjungan singkat Presiden Suriah Bashar al-Assad ke Teheran dan mengatakan bahwa saat ini perjalanan ini dapat dianalisis dari 3 perspektif.

 

Perspektif pertama adalah dimensi politik dan keamanan, kedua adalah dimensi ekonomi dan perspektif ketiga dapat dianalisis sebagai dimensi regional.

 

Sejak awal 2011, ketika krisis teroris ISIS muncul di kawasan itu, Amerika Serikat, Eropa dan sekutu regional mereka dengan suara bulat mengumumkan bahwa Assad harus pergi, pada saat itu Iran adalah satu-satunya negara yang secara resmi mengumumkan Bashar al-Assad harus tetap berkuasa. 

 

Masalah ini dengan jelas menggambarkan pengaruh regional Republik Islam Iran di arena global, setelah posisi yang begitu kuat bahkan Turki memutuskan untuk mengubah strategi mereka dan mereka tiba-tiba memutuskan untuk mendukung gerakan perlawanan.

 

Pakar hubungan internasional mengatakan: "Perkembangan yang tidak terduga di wilayah itu membuat penonton menyaksikan pengaruh regional Iran menentukan masa depan kawasan itu. Rusia dan Turki memutuskan untuk bergabung dengan Iran, oleh karena itu, kunjungan al-Assad saat ini ke Iran memiliki pesan yang bermakna ke Dunia Barat. "

 

Dia melanjutkan: “Perang Suriah akan berakhir dengan lebih dari $ 1.000 miliar kerugian tertinggal. Pertanyaannya adalah: negara mana yang harus berkontribusi pada rekonstruksi Suriah dan manfaat dari rekonstruksi Suriah? Jawabannya jelas. Tidak diragukan lagi, para pendukung pemerintah dan rakyat Suriah, kehadiran Bashar al-Assad di Teheran tidak diragukan lagi mencerminkan fakta bahwa mereka tidak akan melupakan sekutu mereka. ”

 

Sajadi mengatakan: "Bagaimana al-Assad memasuki negosiasi dengan Pemimpin Tertinggi mewakili fakta bahwa Suriah akan selalu tetap menjadi sekutu yang konsisten untuk Iran."

 

Pakar urusan internasional senior mengatakan: "Perang sipil Suriah yang berlangsung hampir 8 tahun akan segera berakhir, boneka-boneka regional gagal mencapai target mereka karena bos mereka (AS) akan meninggalkan Suriah, Irak, dan Afghanistan, ini berarti bahwa kebijakan Amerika untuk wilayah tersebut telah gagal, yang berarti bahwa kebijakan regional Israel dan Saudi juga gagal.

 

Dia berkontribusi: "Keadaan dan peristiwa saat ini dalam hal perkembangan regional menunjukkan bahwa krisis regional hanya dapat diselesaikan dengan partisipasi langsung dan aktif Iran.

 

Sumber: Parstoday




Related Contents

Rahbar: Iran maju lebih kuat, Meski plot plot musuh

Rahbar: Iran maju lebih kuat, Meski plot plot musuh

Pemimpin Revolusi Islam Iran atau Rahbar Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan negara Iran maju lebih kuat meskipun semua plot permusuhan terhadap negara Islam ini selama empat dekade sejak Revolusi Islam 1979.

|

Rahbar: Iran akan Buat AS Jadi Pecundang Sejarah !

Rahbar: Iran akan Buat AS Jadi Pecundang Sejarah !

Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran mengatakan bahwa bangsa Iran akan menjadikan AS sebagai pecundang sejarah dengan mematahkan seluruh plotnya, terutama sanksi terbaru Washington terhadap negara ini.

|

Users Comments

Videos

Qods News Agency


©2017 Kantor Berita Qods. All Rights Reserved